Selasa, 30 Oktober 2012

Putri Ghasary Giovana

     Giovana Ghasary Putri. Panggil aja Gio. Kenapa dinamain Giovana Ghasary Putri? Itu nama pemberian dari ayah, diambil dari bahasa italia untuk Giovana, bahasa arab untuk Ghasary (kalau ga salah) dan bahasa indonesia untuk Putri. Nah, Giovana ini artinya pemberian atau titipan dari tuhan. Emang namanya lebih mirip nama orang-orang kristen gitu sih ya, makanya aku juga sering disangka orang kristen sama orang-orang, tapi sebenernya aku beragama islam. Ghasary ini artinya perempuan yang pintar, cantik dan sukses *aaaminnn*. Putri ini artinya anak perempuan. Jadi kalau disatukan, Giovana Ghasary Putri ini artinya titipan dari tuhan yang berupa anak perempuan yang cantik dan sukses *aaaminnn*. Aku anak perempuan yang terlahir dari 2 suku yang berbeda. Ayahku orang Sunda, dan ibuku orang Jawa. Kata orang-orang sih aku mirip banget sama ayah. Berarti bener ya teori yang ada di substansi genetika, katanya kalau anak perempuan itu gennya lebih dominan dari ayahnya. Lahir tanggal 1 Januari 1996, hari senin. Kata nenekku sih, kalau lahirnya hari senin tuh orangnya ga mau kalah, ambisius, keras kepala dan semacamnya lah ya yang keras keras gitu. Zodiak aku capricorn, kata sebuah account twitter gitu sih kalau zodiaknya capricorn itu orangnya pintar, ambisius.. What do you think 'bout me?
     Dan lagi-lagi teori yang ada di substensi genetika itu benar. "gen membawa sifat pada makhluk hidup". Ayahku mempunyai penyakit asma yang diturunkan dari ayahnya. dan ayah 'mewariskan' penyakit itu ke aku dan adikku. Lahir dengan penyakit asma, aku terbiasa bolak-balik ke dokter tiap minggunya dan terbiasa juga mengkonsumsi obat-obatan sampai usiaku sekitar 8 tahun. Aku ingat dokter yang merawatku semasa kecil yaitu dokter Radi, dia spesialis anak. Seminggu 2 kali pasti aku 'mampir' ke tempat prakteknya. Terbiasa dengan hal-hal yang berbau medis entah mengapa hal itu berkesinambungan dengan cita-citaku dari SD sampai sekarang. Ya, aku ingin menjadi dokter. Dokter bedah, mungkin...
     Aku tidak terlalu banyak memiliki teman, tapi aku punya sahabat. Sahabat dari SMP; Fitri, Hana dan Hasni. Sahabat dari SMA; Ayunda, Ulfa, Febi, Syifa, Michella dan Nanda. Sahabat dunia maya dan baru 2 kali ketemu di dunia nyara; Robi. Mereka semua yang paling tau aku. Selalu ada disaat suka atau duka. Kata ibu, aku orangnya anti-sosial. Mungkin karena aku jarang keluar rumah kali ya, aku malas keluar rumah dan berinteraksi dengan tetangga. Aku lebih suka diam di rumah. Aku ga suka tempat yang berisik, banyak orang. Aku senang menyendirim aku individualistis, i think..
     Aku kelas 3 SMA sekarang, tahun depan aku 17 tahun dan aku lulus SMA. Semoga tahun depan aku bisa melanjutkan studi di salah satu kampus di Jogja, di fakultas kedokteran. Aku ingin menjadi dokter, aku ingin hidupku bermanfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar